about
Searching...
Thursday, May 8, 2014

Facebook Story Bumping


Facebook Story Bumping - Pernah liat foto temen yg udh 2 tahun lalu tiba-tiba muncul kembali di news feed gegara temen-temen kita rame ngecengin dikolom komen? Atau pernah liat status temen yg kemarin sore kembali naik di top news feed kita hari ini karena dapet like & komen banyak? Nah Itulah yang dinamakan Facebook Story Bumping. Jika di mix, algoritma Fb ini bs sangat powerfull untuk beriklan di FB atau sekedar menaikkan engagement.

Facebook tidak menampilkan seluruh postingan teman di news feed kita. Algoritma Facebook akan memilah berdasarkan siapa saja yang berinteraksi terhadap status kita. Jadi jika kalian memiliki 5000 teman di Facebook, dan hanya melihat status teman yang itu-itu aja, bukan berarti yang lain tidak melakukan update status, tapi karena Facebook menilai kamu sedikit atau bahkan tidak pernah berinteraksi dengan dia sehingga tidak menjadi prioritas bagi Facebook untuk menampilkannya di news feed kamu.

Untuk tes terhadap teori ini, silahkan buka tab Freind, lihat siapa saja yang sangat sedikit berinteraksi dengan kamu. buka pagenya lalu komenin deh statusnya. Ajaibnya status dia akan mulai muncul di news feed kamu. Silahkan di coba :D

Balik lg ke Story bumping (lupa), nah.. dengan Story bumping, Facebook membantu meningkatkan keterlibatan dengan teman/fans. Postingan kamu bisa kembali ke newsfeed teratas untuk mendapatkan keterlibatan teman/fans yang lebih banyak dan baik.

Segitu dulu yah.. nanti disambung lagi di Story bumping for Facebook Ads :)


0 comments:

 
Back to top!