about
Searching...
Saturday, February 22, 2014

Khusus Pria: Tips Jitu Sebelum Potong Rambut


HD - Secuek-cueknya pria, kalo soal potong rambut pasti tidak mau terlihat "ini bukan gw banget". Bagaimana tidak, hasil buah tangan si cukuris (abang-abang pangkas rambut) efeknya jauh untuk satu bulan kedepan. Salah potong atau salah model, siap-siap jadi orang lain!
Tidak hanya harus keren (menurut diri sendiri), bahwasanya model rambut yang dipilih merupakan bentuk aplikasi idealis terdekat seorang pria pada dirinya sendiri, terlepas apakah dia seorang pekerja kantoran, musisi, seniman atau polisi sekalipun. Apa saja yang perlu diperhatikan sebelum pergi ke barbershop atau pangkas rambut?
1. Temukan tempat pangkas rambut berdasarkan referensi. Referensi is the King. Kuasai medan maka anda akan memenangi peperangan. Lakukan observasi. Kamu bisa minta referensi dari teman, saudara, googling, dll. Carilah tempat yang memiliki reputasi cukup bagus dalam hal potong rambut.
2. Pilih tempat pangkas rambut yang punya regulasi pisau cukur dan handuk hangat sekali pakai. Ini penting untuk menjaga sterilisasi.
3. Lihat model potongan rambut si cukuris, selera dia menentukan hasil akhir model rambutmu! Ya intinya sama seperti waktu pacar kamu bilang: bagaimana mau sayang sama aku, urus diri sendiri aja kamu engak bisa.. #jleb
4. Kenali personal Cukuris dengan baik. Agar si cukuris dapat mengakomodir maksud dan keinginan kamu dengan baik, Jalinlah komunikasi dua arah dengan beliau. Cairkan suasana. Kamu bisa ngobrol mulai dari sepakbola, selera musik, hingga tempat nongkrong favoritenya. Sesekali panggillah dia dengan nama kecilnya biar lebih intim.
5. Waktu terbaik potong rambut. Idealnya datanglah 1 jam setelah tempat pangkas rambut tersebut buka. Selain si cukuris baru banget abis sarapan, konsentrasi dan stamina beliau juga sedang oke-okenya. Usahakan jangan potong rambut di awal dan akhir bulan. Juga hindari weekend dari sore hingga malam hari. Kenapa begitu? Karena waktu-waktu tersebut diyakini sebagai waktu yang mustajab bagi orang-orang yang abis gajian dan para anak sekolah untuk potong rambut. Gak enakkan pas sampai giliran kamu, si cukuris tanggannya udah gemeteran megangin sisir. Dan lebih parahnya, model rambut kamu di-idemin gara-gara muka kamu mirip sama yang cukur tadi sore. Mari Hindari bersaing dengan mereka. It's not we war.. (HD/HUFFFT)

0 comments:

 
Back to top!